Para Kandidat Pengganti Jose Mourinho

December 19, 2018


Klub-Mu.com - Pasca dipecatnya sang manajer Jose Morinho, publik kini bertanya-tanya siapakah kandidat baru pengganti "the Special One"?

Kabar menyeruak pagi ini ketika manajemen Manchester United mengumumkan kepergian Mourinho dari Old Trafford. Sang pelatih dianggap gagal mengangkat performa MU sampai dengan musim ketiganya.

Di musim ini, Setan Merah hanya bisa mengoleksi 26 poin dari 17 pertandingan, capaian terburuk Manchester United di Liga Inggris sejak 1990 silam. Berada di peringkat ke-6, MU kini tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen sementara, Liverpool.

Beberapa nama besar pelatih kini dikaitkan untuk mengisi kursi kosong di Old Trafford. Memiliki karakteristik yang dinilai cocok dengan filosofi bermain Manchester United, berikut sosok yang bisa menggantikan posisi Mou sebagai pelatih MU :

Laurent Blanc

Blanc bukanlah sosok yang asing dengan United. Sebab ia menghabiskan dua tahun terakhirnya sebagai pemain di Old Trafford. Ia kemudian bisa mengakhiri karirnya dengan meraih trofi Premier League di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Setelah gantung sepatu, Blanc kemudian beralih profesi menjadi pelatih. Karirnya sejauh ini sangat sukses. Ia membawa Bordeaux nangkring di posisi kedua di musim pertamanya sebelum akhirnya ia sukses merebut gelar Ligue 1 pada tahun berikutnya. Sembari melakukannya, ia juga mencatat rekor dengan meraih 11 kemenangan beruntun.

Blanc juga pernah menjadi pelatih timnas Prancis pada 2010. Ia membawa Les Blues melaju ke perempat final Euro 2012 sebelum akhirnya ditumbangkan oleh di Spanyol. Ia kemudian mengundurkan diri setelah turnamen berakhir.

Setelah itu ia menangani PSG. Di sana ia memenangkan 11 trofi dalam tiga musim sebelum ia angkat kaki pada tahun 2016. Saat ini ia tengah menganggur.

Mauricio Pochettino

Manajer Tottenham ini sudah cukup sering dikait-kaitkan dengan United. Gosip itu beredar setelah ia kedapatan makan siang bersama dengan Sir Alex Ferguson di restoran Mayfair pada tahun 2016.

Selama menangani Spurs sejak tahun 2014 lalu, Pochettino memang belum pernah meraih gelar juara. Akan tetapi ia kerap dipuji berkat racikan taktiknya.

Ia suka anak-anak asuhnya memainkan gaya yang ofensif dan atraktif. Hal ini sesuai dengan tradisi MU sejak ditangani oleh Ferguson. Belum lagi, ia juga punya catatan yang bagus dalam mengorbitkan para pemain muda

Zinedine Zidane

Legenda Real Madrid ini sudah sering dikait-kaitkan dengan Setan Merah, setelah hengkang dari Santiago Bernabeu pada Mei 2018 lalu. Ia dianggap sangat pantas menangani MU berkat prestasinya bersama Los Blancos.

Ia sebenarnya tak punya banyak pengalaman melatih. Sebelum melatih skuat senior Madrid, ia hanya melatih tim junior Los Blancos.

Namun begitu menangani Sergio Ramos cs, ia langsung membuktikan kualitasnya. Hanya dalam waktu dua setengah tahun, ia mampu membawa Los Blancos meraih sembilan gelar juara. Tiga di antaranya adalah gelar Liga Champions, yang diraih secara beruntun.

Kesuksesan Zidane disebut tak lepas dari ketenangannya, kemahirannya memotivasi para pemain dan juga menekan ego para pemain. Selain itu keberhasilannya tentu juga tak lepas dari kemampuannya meracik taktik.

Sekarang ini, Zidane tengah menganggur. Jadi United bisa merekrutnya kapan saja.

Antonio Conte

Conte pantas dimasukkan sebagai kandidat manajer United berikutnya. Sebab ia sudah mengenal kompetisi Premier League dengan baik.

Hal itu tak lepas dari pengalamannya bersama dengan Chelsea. Selama dua musim di sana, ia berhasil membawa The Blues meraih satu gelar Premier League dan FA Cup.

Yang lebih penting, ia bisa langsung meraih kesuksesan instan di musim perdananya di Inggris. Semua itu tak lepas dari gaya manajerialnya yang disiplin plus pengetahuan taktik yang mumpuni.

Selain itu, ada satu faktor penting lain yang membuatnya cocok menjadi manajer di MU. Ia bisa membuat Paul Pogba bersinar lagi. Ia pernah melakukannya di Juventus dan kemungkinan besar ia bisa melakukannya lagi di Old Trafford.

OFFICIAL MANCHESTER UNITED INDONESIA, JADWAL PERTANDINGAN, INFO KLASEMEN, PREDIKSI HASIL PERTANDINGAN DAN STREAMING BOLA ONLINE!

Categories