Mourinho Yang Suka Mencari Musuh

November 21, 2018


Klub-Mu.com - Mantan anak asuh Jose Mourinho, Thiago Motta membeberkan bawha manajer asal Portugal tersebut adalah sosok pelatih yang tidak memperdulikan cara indah dan gemar mencari-cari musuh.

Tidak dipungkiri, Mou dikenal sebagai salah satu manajer terbaik di dunia. Namun ia juga dikenal sebagai sosok manajer yang kontroversial. Tidak hanya dari tingkah polahnya, tapi juga dari komentar-komentar pedas yang acap kali ia ungkapkan melalui media.

Sudah cukup banyak pelatih tim lawan yang pernah berseteru dengannya. Yang paling sering adalah eks bos Arsenal, Arsene Wenger.

Pemenang

Motta pernah menjadi anak didik Mourinho. Tepatnya saat ia bermain di Italia bersama Inter Milan. Jadi ia cukup tahu karakter manajer asal Portugal tersebut. Menurutnya, Mourinho adalah seorang pemenang, yang hanya fokus untuk meraih kemenangan tanpa mementingkan prosesnya.

"Ia adalah pemenang. Di kepalanya, hanya ada satu tujuan: menang. Menghibur tidak menarik baginya," serunya pada Gazzetta dello Sport.

"Mourinho memiliki dua sisi: satu bahagia ketika ia menang, satunya lagi kesal ketika ia kalah. Suasana hatinya berubah tergantung pada hasilnya," ujar Motta.

Suka Keributan

Motta menambahkan Mourinho juga gemar mencari keributan. Ia menyebut manajer Manchester United itu lebih suka mencari musuh daripada hidup tenang.

"Jika tim bermain bagus, tetapi kalah, ia tidak dapat menemukan sesuatu yang positif," sambungnya.

"Tetapi jika ia menang dengan buruk, ia sangat gembira," klaimnya.

"Mourinho tidak mencari kecantikan, ia mencari musuh. Jika ia tidak memilikinya, ia akan menciptakannya," ketusnya.

OFFICIAL MANCHESTER UNITED INDONESIA, JADWAL PERTANDINGAN, INFO KLASEMEN, PREDIKSI HASIL PERTANDINGAN DAN STREAMING BOLA ONLINE!

Categories