Kalah dari City, Solskjaer Bela Punggawanya

April 25, 2019


Berita Manchester United - Bermain di kandang sendiri, Manchester United harus tumbang dua gol tanpa balas, kala menjamu rival sekota mereka Manchester City. Walaupun demikian, sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer tetap memberikan pujian kepada anak asuhnya atas penampilan mereka semalam.

Pada babak pertama, Setan Merah sanggup meladeni permainan agresif cepat The Citizens. Namun pada paruh kedua, setelah kecolongan satu gol cepat dari Bernardo Silva di menit 54, permainan tuan rumah menjadi lebih terbuka. Alhasil, memanfaatkan skema serangan balik cepat, Leroy Sane mampu menggandakan keunggulan Manchester City pada menit ke-66.

Kekalahan kali ini memang membuat langkah MU menuju empat besar semakin berat, namun Solskjaer tidak mau membebankan semua kesalahan pada punggawa Red Devils. Menurutnya, Paul Pogba dkk tampil memuaskan, namun memang masalah penyelesaian akhir masih menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan.

"Anda bisa melihat sejak menit pertama bahwa mereka ingin menunjukkan sesuatu kepada penonton, yang lagi-lagi luar biasa," ujar Solskjaer usai pertandingan.

"Babak pertama cukup bagus. Kami mampu bertahan dan membuat peluang dengan beberapa usaha. Masuk ke jeda, kami tahu ada banyak yang harus dikerjakan, tapi mereka menang dengan pantas,"

Tim Terbaik

Solskjaer sendiri bisa memaklumi kekalahan tersebut. Sebab baginya, Manchester City saat ini adalah tim terbaik di Liga Inggris. Apalagi didukung dengan pelatih hebat seperti Josep Guardiola dalam dua tahun terakhir.

"Mereka adalah tim terbaik di negara ini. Mereka telah menetapkan standar dalam dua musim terakhri dan saya tak tahu berapa banyak poin yang telah mereka peroleh," tambahnya.

"Apa yang Pep Guardiola lakukan kepada para pemainnya itu luar biasa, dan kami sudah sangat dekat dengan itu, jadi kami bisa merasakannya setiap hari. Kami kecewa, tapi anda bisa lihat sendiri dan berkata bahwa kami telah memberikan segalanya," tandasnya.

Jadwal MU Berikutnya
Setelah ini, partai berat kembali menanti Solskjaer beserta anak asuhnya. Pada hari Minggu (28/4) mendatang, mereka akan kembali tampil di hadapan pendukungnya sendiri dengan klub raksasa Premier League lainnya, Chelsea, sebagai lawannya.

OFFICIAL MANCHESTER UNITED INDONESIA, JADWAL PERTANDINGAN, INFO KLASEMEN, PREDIKSI HASIL PERTANDINGAN DAN STREAMING BOLA ONLINE!

Categories