Hasil Pertandingan : Man Utd 2-1 Real Madrid

August 01, 2018


Klub-Mu.com - Kemenangan berhasil diraih pasukan Manchester United pada ajang International Championship Cup (ICC) melawan Real Madrid, pada Rabu (1/8) pagi ini. Dua gol kemenangan United dicetak oleh Alexis Sanchez dan Ander Herrera, sedangkan El Real hanya berhasil membalas satu gol lewat Karim Benzema.

Kemenangan ini menjadi penutup yang bagus bagi anak-anak asuh Jose Mourinho selamakampanye mereka di Amerika Serikat. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Bayern Munchen pada laga persahabatan sebelum liga dimulai.

Jalannya Pertandingan :

MU langsung berinisiatif mengambil alih permainan, melalui Juan Mata sebagai motor serangan. Memasuki menit ke 5 peluang didapat oleh gelandang Spanyol ini, namun sayang sepakannya masih dapat diantisipasi oleh Kiko Casilla.

Sempat kewalahan menghadapi kempungan punggawa Manchester, Madrid akhirnya berhasil keluar dari tekanan, dan mendominasi penguasaan bola. Keadaan pun berbalik, El Real memegang kendali permainan dan mulai membangun beberapa serangan.

Gelandang anyar MU, Fred tampil begitu gemilang pada hari ini, dia memainkan peran penting dalam permainan dan beberapa kali melakukan intersep menggagalkan percobaan umpan-umpan silang Madrid.

Tampil dominan ternyata, permainan Los Blancos justru meninggalkan celah yang besar di lini belakang, efektifitas permainan MU dimulai dari lemparan kedalam sisi kanan pertahanan Madrid. Matia Darmian berhasil melewati beberapa memain sebelum mengirimkan umpan silang mendatar ke arah kotak penalti yang langsung saja disambar Alexis Sanchez dan mengubah kedudukan sementara menjadi 1-0 di menit 17.

Real Madrid yang mencoba bangkit setelah ketertinggalan mengandalkan Gareth Bale diplot sebagai penyerang bersama Karim Benzema tampil cukup baik, meskipun minimnya sodoran umpan untuk mereka berdua. Punggawa anyar Vinicius Jr dipasang pada sisi sayap diharapkan untuk bisa memberikan umpan-umpan silang pada striker di dalam kotak penalti.

Petaka kembali menghampiri Madrid pada menit ke-37, Bermula dari serangan balik yang cepat berhasil menembus pertahanan El Real. Ander Herera tidak menyiakan kesempatan itu dan melakukan sepakan mendatar yang berujung gol. Manchester United 2-0 Real Madrid.

Madrid tampak kesulitan menembus pertahanan MU. Bale bahkan beberapa kali harus melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Di laga pramusim pertamanya, De Gea tak banyak bekerja keras.

Terus menyerang, Madrid akhirnya menemukan titik terang. Sama seperti musim lalu, Madrid seakan bisa mencetak gol dengan mudah, mengejutkan banyak pihak.

Theo Hernandez menyusuri sisi kanan pertahanan MU dan melepaskan umpan silang yang jatuh tepat di antara Fosu-Mensah dan Bailly. Benzema secara mengejutkan berhasil menembus himpitan dua pemain itu dan menyentuh bola yang perlahan menembus gawang De Gea.

Manchester United 2-1 Real Madrid di menit ke-47. Laga memasuki paruh waktu.

Memasuki babak kedua, Madrid melakukan empat perubahan. Benzema dan Bale ditarik keluar. Tak banyak perubahan pada permainan Madrid, lagi-lagi mendominasi bola namun kesulitan menembus pertahanan berlapis MU.

Pelatih anyar Madrid, Julen Lopetegui tampaknya memang tak mementingkan hasil di laga pertama pramusim mereka ini. Madrid lebih banyak mengganti pemain. Terbukti, sampai menit ke-77, Madrid sudah melakukan pergantian 11 pemain.

Hingga penghujung laga, statistik mencatat MU melepaskan enam tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran. Real Madrid melepaskan 13 tembakan, dua tepat sasaran. Namun Madrid mencatat 100 umpan sukses lebih banyak.

Hingga akhir laga, skor 2-1 tak berubah untuk kemenangan MU. Jose Mourinho mungkin bisa tersenyum melihat hasil laga ini.

KOMUNITAS MANCHESTER UNITED INDONESIA, JADWAL PERTANDINGAN, INFO KLASEMEN, PREDIKSI HASIL PERTANDINGAN DAN STREAMING BOLA ONLINE!

Categories