Harry Maguire Bek Termahal Milik Man United

August 06, 2019


Berita Manchester United - Setelah drama panjang, akhirnya Man United berhasil menuntaskan proses transfer Harry Maguire dari Leicester.

Harga 88 juta euro yang ditebus United, menjadikan Harry kini menyandang status sebagai bek termahal di dunia, menggeser posisi yang sebelumnya di pegang oleh Virgil Van Dijk yang diboyong Liverpool dengan mahar 75 juta pounds.

Perdebatan terjadi ketika harga 88 juta pounds yang digelontorkan untuk seorang Harry Maguire dianggap terlalu berlebihan. Benarkah demikian?

Performa konsisten telah ditunjukkan pemain 26 tahun itu selama dua musim terakhir memperkuat Leicester City. Berkat penampilan gemilangnya, akhirnya dia mendapat kesempatan untuk mengenakan seragam The Three Lions.

Jurnalis Marca, Alberto Rubio, membuat analisa terkait harga mahal Maguire. Menurutnya, ini bukan hanya terkait kualitas sang pemain semata. Ada faktor-faktor lain yang juga berpengaruh pada pasar transfer.

"Ada banyak alasan mengapa transfer Maguire membutuhkan uang besar, seperti inflasi di pasar yang begitu besar, kontrak televisi yang mahal dan daya tarik Premier League," buka Alberto Rubio.

Alberto Rubio menilai, secara teknis, wajar kalau United harus membayar mahal pada Maguire. Sebab, mereka punya pertahanan yang buruk. Musim lalu Setan Merah kebobolan 52 gol di Premier League.

Sementara, seperti biasanya, para pemain lokal Inggris selalu berharga mahal. Sebagai contoh, Aaron Wan-Bissaka, yang baru satu musim bermain di Premier League, harus ditebus dengan harga 55 juta euro oleh United.

Alberto Rubio menyebut bahwa sosok Harry Maguire bukan Sergio Ramos atau Gerard Pique yang punya karakter khusus. Tetapi, Maguire juga membangun dirinya dengan sebuah kemampuan spesial yang khas. Dia punya kekuatan fisik yang tangguh.

Pada musim 2018/19 lalu, dia hanya kalah dari Virgil van Dijk dalam hal kemampuan duel. Maguire memenangkan 72,32 persen duel, kalah dari Van Dijk dengan 72,69 persen.

"Dengan tinggi 1,94 meter, Maguire sangat cocok untuk permainan terbuka dan bola mati. Dia tidak cepat, tetapi juga tidak lambat. Dia hanya enam kali dilewati lawan," tulis Alberto Rubio.

Dengan segala atribut yang ada pada diri Maguire, Alberto Rubio merasa harga 88 juta euro yang dikeluarkan oleh Manchester United sudah tepat. Maguire bakal menjadi pemain andalan United pada musim 2019/2020 ini.

Whatsapp : +63 9152 9022 86
LINE : 7Bet-Agents

 

Categories