Giggs Optimis Solskjaer Akan Jadi Pelatih Top

December 28, 2018


Klub-Mu.com - Pujian dilontarkan legenda Manchester United Ryan Giggs, ia mengaku bahwa sejak dulu sudah dapat merasakan bahwa Ole Gunnar Solskjaer akan menjelma menjadi sosok pelatih yang berkualitas.

Terjun ke dunia kepelatihannya mulai tahun 2011, pada awalnya ia melatih tim cadangan United dan suskses meraih empat trofi. Selanjutnya Klub asal Norwegia, Molde mengganjar Solskjaer dengan kontrak selama 3 tahun disana ia mempersembahkan tiga gelar juara.

Kepiawaiannya meracik strategi membuatnya dipinang oleh Cardiff City yang pada saat itu berlaga di liga Premier Inggris. Namun sayang, Cardiff justru finish di zona degradasi dan harus turun kasta ke Championship League.

Ia sempat kembali menukangi Molde, sebelum akhirnya dipinjam jasanya oleh Setan Merah pada bulan Desember ini oleh Setan Merah untuk menjadi caretaker menggantikan pos yang ditinggalkan Jose Mourinho hingga akhir musim nanti.

Performa Menawan

Hadirnya pelatih berusia 45 tahun itu memberikan angin segar bagi MU. Setan Merah tampil apik begitu dibesutnya dan meraih dua kemenangan yang meyakinkan atas Cardiff dan huddersfield Town.

Performa apik Solskjaer ini mendapat pujian dari Giggs. Pria yang menangani timnas Wales itu mengaku dari dulu ia merasa bahwa koleganya itu akan bisa jadi pelatih yang top, apalagi ia mendapat ilmunya secara langsung dari Sir Alex Ferguson.

"Ia selalu diam-diam percaya diri, percaya pada kemampuannya sendiri dan meskipun orang berpikir ia pria yang baik, ia sebenarnya punya keunggulan," ucapnya pada MUTV.

"Ia secara bertahap mendapatkan lebih banyak pengalaman dan ketika ia mengalami cedera dan waktu istirahat itu, ia biasanya mencatat hal-hal yang akan dilakukan Sir Alex [Ferguson] sehingga saya yakin ia akan melakukan pekerjaannya dengan baik dan mengikuti pelatihan.

"Anda hanya perlu sedikit keunggulan untuk menjadi seorang manajer dan ia memiliki itu."

Pengakuan Solskjaer

Solskjaer sebelumnya juga sudah mengakui bahwa ia banyak belajar Ferguson. Ia belajar bagaimana cara melatih sebuah klub dari manajer legendaris asal Skotlandia tersebut.

"Saya belajar bagaimana cara menghadapi orang-orang, saya belajar bagaimana cara menjalankan sebuah klub dan bagaimana cara menangani 25 pemain internasional dalam klub ini sekaligus saya belajar bagaimana memiliki rasa lapar untuk berkembang dari dirinya."

"Ia sudah menjadi mentor saya sejak lama, namun pada awalnya saya tidak memahami ia sudah menjadi mentor saya karena apa yang saya lakukan dahulu hanya duduk di bangku cadangan."

OFFICIAL MANCHESTER UNITED INDONESIA, JADWAL PERTANDINGAN, INFO KLASEMEN, PREDIKSI HASIL PERTANDINGAN DAN STREAMING BOLA ONLINE!

Categories