Fred, Solusi Masalah Lini Tengah MU

August 03, 2018


Klub-Mu.com - Denis Irwin ikut angkat bicara soal kualitas gelandang anyar MU asal Brasil, Fred. Legenda Manchester United itu percaya bahwa ditangan pemuda 25 tahun ini, masalah di lini tengah bisa terpecahkan.

Didatangkan dari Shaktar Donetsk dengan bandrol 52 juta poundsterling, Fred diharapkan bisa jadi penghubung antara pos lini tengah yang diisi Nemanja Matic dan Paul Pogba.

Sepanjang kariernya di Shakhtar, kemampuan Fred terlihat dari kelihaiannya melepaskan umpan daerah yang akurat. Dia mempunyai visi permainan yang luas dan dapat melihat pergerakan lawan dan kawan dengan seksama.

Walaupun belum sekalipun terlibat dalam laga kompetitif MU, namun Irwin tetap percaya kualitas Fred tetaplah luar biasa dan menjanjikan. Ia menambahkan sisi kreativitas yang sempat hilang dalam skuat selama ini.

"Fred akan melengkapi kualitas gelandang kami lainnya, yang memang kami butuhkan. Otak kreatifnya dan visi mengumpannya akan memberi dimensi lain pada permainan kami." - Jose Mourinho

Irwin pun merasa Fred memang gelandang yang pantas untuk MU, karena kemampuan visi dan umpan yang mumpuni,

"Saya harap demikian (kemampuan Fred) karena kami membutuhkan seseorang di posisi itu. Dia bergerak dengan baik, dia menjelajah lapangan, kita sudah melihat itu di 20 menit singkatnya melawan Liverpool."

Dia menilai Fred akan berperan penting dalam menutup ruang gerak lawan dan memulai serangan, "Dia bisa merebut bola, saya sudah melihatnya di sesi latihan. Dia rapi, pengumpan yang rapi dan dia memiliki sedikit kecepatan."

"Dia akan jadi pemain yang semoga bisa maju ke depan dan menutup ruang untuk mendekati (Alexis) Sanchez dan (Juan) Mata. Kami membutuhkan pemain yang berpikir ke depan dan maju untuk mendukung Sanchez," tutupnya.

OFFICIAL MANCHESTER UNITED INDONESIA, JADWAL PERTANDINGAN, INFO KLASEMEN, PREDIKSI HASIL PERTANDINGAN DAN STREAMING BOLA ONLINE!

Categories