De Ligt, Uang Manchester United vs Kejayaan Barcelona

May 28, 2019


Berita Manchester United - Matthijs de Ligt sampai sekarang masih belum menentukan akan kemana dirinya akan berlabuh musim depan. Kapten Ajax Amsterdam tersebut tengah diminati oleh klub-klub besar Eropa seperti Barcelona, Real Madrid dan Juventus.

Banyak sekali pemberitaan yang menganggap De Ligt sudah begitu dekat dengan Manchester United dan Barcelona. Namun belum ada statement khusus dari sang pemain mengenai saga transfer kepindahannya.

Sebagai salah satu aset terpanas di benua biru saat ini, dengan usia yang masih 19 tahun, De Ligt patut mengambil waktu untuk menimbang dan berfikir matang sebelum memutuskan masa depannya.

Permainan sang agen, Mino Raiola turut memegang peran dalam menggoreng berita untuk mempermainkan semua tim-tim besar yang ingin mendapatkan jasa De Ligt. Banyak yang berspekulasi jika kepindahan sang pemain diyakini akan memecahkan rekor bek termahal dunia yang saat ini dipegang oleh Virgil Van Dijk dengan mahar 75 juta pounds dari Southampton menuju Liverpool.

"Ada beberapa hal yang berpengaruh. Sebagian karena orang-orang yang membimbing De Ligt, khususnya Mino Raiola yang sedang berusaha menuntaskan kesepakatan itu," tutur Gabriele Marcotti pada Klub-Mu.com.

"Dia mencoba menciptakan lelang yang tepat, jadi dia menawarkan De Ligt ke Real Madrid, dia meghubungkan De Ligt dengan Manchester United, dan tentu saja menawarkannya pada Barcelona."

"Beberapa laporan dari Inggris menyebut MU sudah mundur dari pemburuan De Ligt, bahwa sepertinya diskusi sedang mengambang. Namun, saya kira ini adalah permainan angka untuk Barcelona," sambungnya.

MU memang tidak akan keberatan menggelontorkan dana besar demi mendapatkan De Ligt meskipun musim depan mereka akan absen berlaga di Liga Champions.

Di lain pihak, Barcelona siap menjadi tempat bagi punggawa timnas Belanda tersebut untuk meraih banyak gelar bergengsi. Namun Blaugrana tidak akan bisa menggelontorkan uang banyak untuk transfer ini, karena mereka sebelumnya telah memboyong Frenkie De Jong.

"Kecuali anda menjual pemain seperti Coutinho, Rakitic, Cillessen. Kecuali anda menjual pemain-pemain itu dengan angka besar [untuk mendatangkan De Ligt]," tutupnya.

Manchester United atau Barcelona, Matthijs de Ligt mengaku bakal membuat keputusan pasca ajang UEFA Nations League.

Whatsapp : +63 9152 9022 86
LINE : 7Bet-Agents

OFFICIAL MANCHESTER UNITED INDONESIA, JADWAL PERTANDINGAN, INFO KLASEMEN, PREDIKSI HASIL PERTANDINGAN DAN STREAMING BOLA ONLINE!

Categories