3 Alasan Mourinho Dipecat

September 25, 2018


Klub-MU.com - Setelah rangkaian penampilan buruk Manchester United di awal musim ini, posisi manajer, Jose Mourinho kembali dipertanyakan, layak kah dia dipertahankan?

Mantan manajer Porto itu menggantikan posisi Louis Van Gaal yang dianggap gagal mengembalikan United ke posisinya, namun yang terjadi justru sama saja. Jose Mourinho dianggap belum dapat memperbaiki rapor Setan Merah bahkan setelah memecahkan rekor transfer di MU dengan mendatangkan Paul Pogba dari Juventus.

Kegagalan meraih 3 poin penuh di kandang melawan wolverhampton pekan lalu kembali memunculkan keraguan perihal masa depan Mou. Manchester United kini bertengger di posisi 7, terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen, Liverpool.

Dengan demikian, bukan tidak mungkin Mourinho akan didepak dari Setan Merah sebelum periode Natal. Oleh karena itu, manajer berusia 55 tahun itu harus tetap waspada.

Berikut ini tiga alasan Jose Mourinho bisa dipecat sebelum Natal seperti dilansir Sportskeeda :

1. Berselisih Dengan Pemain

Mourinho punya kecenderungan bertengkar dengan para pemainnya. Sir Alex Ferguson tidak akan pernah mengkritik pemainnya secara terbuka. Namun, Mourinho tidak segan membicarakan keburukan pemainnya di hadapan media.

Mourinho sering melakukannya dan itu membuatnya dipecat. Mourinho dikabarkan menciptakan banyak perselisihan di Chelsea sehingga membuat beberapa pemain memberontak melawannya. Hal yang sama bisa terjadi di MU setelah Mourinho berselisih dengan Paul Pogba dan Anthony Martial.

Kedua pemain tersebut masih cukup penting untuk masa depan buat manajemen dan bertengkar dengan pemain bintang bisa sangat merugikan Mourinho. Mourinho juga mengeluhkan kalau petinggi klub tidak mendukungnya di bursa transfer. Ini bukan langkah yang bagus terutama ketika hasil positif tidak datang.

2. Zinedine Zidane Effect

Zinedine Zidane adalah contoh pemain kelas dunia yang sangat sukses setelah beralih menjadi manajer. Dalam hanya dua tahun, ia meraih kesuksesan yang sangat besar di Real Madrid ketimbang yang dilakukan tim pada era Galactico (2000-2006).

Salah satu kualitas terbesarnya sebagai manajer adalah kemampuan mengatur para pemainnya. Hal itu terlihat dalam cara dia berinteraksi dengan para pemainnya dan jarang mengkritik mereka secara terbuka.

Zidane punya gaya permainan menyerang dan itu sangat dibutuhkan di Manchester United. Menurut rumor yang beredar, Zidane berada di urutan terdepan sebagai pengganti Jose Mourinho di Old Trafford.

Selain itu, Zidane juga dikabarkan sudah meminta lima pemain yang ingin dia boyong ke Old Trafford. Petinggi United pasti ingin merekrut Zidane secepatnya karena manajer dengan reputasi seperti dirinya tidak banyak yang tersedia saat ini.

3. Rangkaian Hasil Buruk

Mourinho menghadapi tugas berat untuk memberikan hasil yang bagus dalam beberapa bulan mendatang secara konsisten. Sebab, petinggi Manchester United dan para penggemar sudah tidak ingin melihat hasil buruk lagi.

Sejauh ini, United tidak terlalu konsisten dan belum menghadapi tim-tim besar. United kembali diragukan setelah gagal mengalahkan Wolverhampton di kandang. Ini harus diwaspadai oleh Mourinho.

Sebelum Natal, United masih harus berhadapan dengan enam tim besar dan Juventus di Liga Champions. Mourinho pasti dituntut untuk mempersembahkan hasil yang bagus di tengah jadwal yang ketat dan hasil negatif tentu tidak akan dimaafkan lagi.

OFFICIAL MANCHESTER UNITED INDONESIA, JADWAL PERTANDINGAN, INFO KLASEMEN, PREDIKSI HASIL PERTANDINGAN DAN STREAMING BOLA ONLINE!

Categories